APTIRMIKI Sukses Selenggarakan TOUKOM RMIK/ MIK 2021 Tahap-2

Mulai tanggal 29-30 Mei 2021 Seluruh Prodi RMIK/ MIK anggota APTIRMIKI mengikuti kegiatan Try Out Uji Kompetensi (UKOM) ke-2 Secara serentak dan langsung dimonitor oleh Panitia Pusat melalui Zoom Meeting. Seluruh Panitia lokal, Pengawas, Tim IT dan administrasi, juga wajib menandatangani pakta integritas dan melaporkan berita acara selama kegiatan berlangsung, untuk menjaga integritas dan profesionalitas panitia /pengawas.

Try out ini diselenggarakan atas kerja sama antara Asosisasi Perguruan Tinggi Rekam Medis dan Manajemen Informasi Kesehatan Indonesia (APTIRMIKI) dengan Seluruh program studi RMIK/ MIK yang menjadi anggota APTIRMIKI. Try Out UKOM dilaksanakan dengan System Computer Based Test (CBT), yang dikembangkan sendiri oleh APTIRMIKI. Try Out UKOM ini diikuti oleh 4288 Peserta dari 50 Institusi Pendidikan Penyelenggara Progdi RMIK/ MIK. Dalam satu Hari, ujian pada Hari ini dibagi menjadi dua sesi, pada sesi pertama dimulai pukul 09.00-12.00 dan sesi kedua dimulai pukul 13.00-16.00 WIB.

Antusiasme yang tinggi dari seluruh mahasiswa dan reteker/ alumni yang ikut sebagai peserta, menjadikan TOUKOM tahun ini sangat berbeda dengan TOUKOM sebelumnya. Selain waktu sesi yang panjang, karena pembatasan kapasitas ruangan yang hanya diisi 50% dari total kapasitas Ruangan dan tempat duduk yang sudah diatur sedemikian rupa oleh panitia agar tetap menjaga protokol kesehatan salah. Kemudahan lainnya, bahwa mahasiswa bisa mengikuti TOUKOM di tempat yang dirasa lebih dekat dengan tempat tinggalnya, juga menjadi pembeda dengan TOUKOM sebelumnya, selain juga mengadopsi beberapa peraturan yang berlaku di UKOMNAS.

Seluruh peserta juga wajib menggunakan  masker, faceshield dan handscoon untuk Alat Pelindung Diri (APD), sebagai protokol wajib yang harus dilaksanakan oleh seluruh panitia lokal, untuk tetap mematuhi protokol kegiatan dimasa pandemi.

Secara keseluruhan, kegiatan TOUKOM ke-2 ini, berjalan sangat lancar, karena adanya kerjasama dan koordinasi yang baik antar Panitia Pusat, Tim IT dengan Panitia Loka, serta Pimpinan antar Perguruan Tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *